.

.

Pages

Monday, April 01, 2013

Jason Young: Dari Aktor Jadi Bhikkhu

Pada akhir tahun 2012, publik Thailand dikejutkan oleh berita bahwa Jason Young telah ditabhiskan menjadi seorang bhikkhu. Anda mungkin penasaran siapakah sosok Jason Young sebenarnya? Mengapa dia begitu populer dan orang-orang Thailand begitu tertarik kepadanya? Berikut ini profilnya.

Jason Young adalah seorang penyanyi dan aktor Thailand keturunan Australia yang beragama Buddha. Pria kelahiran 31 Januari 1980 ini merupakan lulusan Columbia University, Hollywood, AS di bidang produksi film dan televisi.

Pertama kalinya dia memasuki industri hiburan dengan menjadi model di salah satu majalah fashion. Dia juga merupakan mantan pemain sepakbola dari klub Ganges River.

Berbicara mengenai kehidupan pribadinya, dia telah bertunangan dengan seorang wanita keturunan Thailand-India, Darika Chokota, pada tanggal 25 Maret 2012 lalu. Namun, tiga bulan setelah bertunangan Jason memutuskan untuk memasuki dunia kebhikkhuan dengan tujuan untuk berbuat baik demi kedua orangtuanya yang telah meninggal pada tanggal 1 April 2012. Padahal, Jason dan Darika telah berencana akan melangsungkan pernikahan pada akhir tahun.

Tidak ada orang yang menyangka bahwa Jason akan menjadi bhikkhu. Dia sering muncul di layar kaca dan film dengan karakter sebagai penjahat. Ya, kebanyakan orang hanya menilai dari apa yang terlihat di luar, tidak melihat ke dalam.

Banyak juga anggapan, Jason terlihat seperti seorang playboy penggila pesta. Tetapi siapa yang tahu bahwa ternyata dia suka bermeditasi dan mempunyai rasa ingin tahu yang tinggi terhadap ajaran Buddha.
Buddha adalah sosok inspiratif bagi Jason dalam mempraktekkan meditasi. Dalam kesehariannya ketika masih menjadi umat awam, dia kadang tidak mempunyai waktu untuk bermeditasi, namun sekarang dia telah menemukan jalannya sebagai bhikkhu, dan inilah tujuan hidupnya.

No comments: