.

.

Pages

Friday, January 27, 2006

4 Hal Mempengaruhi Badan Jasmani


Tubuh kita dapat dipengaruhi oleh 4 kondisi berikut :

1. Makanan
Apa yang kita makan dapat mempengaruhi fisik kita secara langsung maupun tidak langsung, Makanan yang sehat dapat membuat tubuh menjadi sehat dan sebaliknya makanan yang buruk dapat mengakibatkan tubuh menjadi sakit.

2. Cuaca
Cuaca dan Iklim juga dapat mempengaruhi perkembangan fisik kita, Hidup di negara yang mempunyai iklim yang banyak akan berbeda dengan hidup di negara yang hanya mempunyai beberapa iklim, Negara yang bersih, adem dan nyaman juga ikut mempengaruhi keadaan fisik kita.

3. Pikiran
Pikiran merupakan pelopor segala sesuatu, pikiran adalah pemimpin dan pembentuk, apa yang ingin kita bentuk dan harapkan dari diri kita semua tergantung dari pikiran kita, Pikiran yang jernih, murni dan baik akan mempengaruhi badan jasmani kita.

4. Kamma
Badan ini, rupa ini, panca indera ini semua terbentuk dari kamma kita, seseorang yang rupawan, tinggi, langsing dsb merupakan kondisi kamma atau factor keturunan yang dibawa sejak lahir maupun ketika beranjak dewasa, Badan Jasmani yang dibawa sejak lahir juga dapat diubah sesuai dengan kamma masing-masing.

No comments: